Program PTSL Desa Mekarsari baru Terverifikasi 500 Penerima dari Kuota 2147


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Keagiatan pembagian Sertifikat Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Pemdes Mekarsari terpenuhi Kuota 2147 tanah yang sudah terverifikasi data serta pengumpulan data Kabupaten Bandung Barat Senin, 8/7/2024.


Menurut Kades Mekarsari Krisno Hadi, kegiatan ini di laksanakan di lapang Pemda. Namun perihal tempat disini sudah berijin dari Pj. Bupati KBB. Karena kapasitas lima ratus orang yang telah menerima, sehingga Pj. Bupati memberikan tempat di plaza Mekarsari. "Ucapnya.


"Program PTSL tahun 2024 dengan kuota 2147 bidang tanah, tetapi pada gelombang pertama dimulai hari ini Senin, 8/7/2024 baru bisa terselesaikan sebanyak 500 sertifikat. Jadi sisa yang belum selesai sebanyak 1647 lagi "Insya Allah, hal ini akan terus menyusul di gelombang berikutnya". 


Administrasi yang di tanggung oleh warga yang bersangkutan sebesar Rp. 150. 000, untuk biaya Verifikasi data serta pengumpulan data. Setelah Verifikasi data tidak bermasalah kemudian masuk ke BPN (Badan Pertanahan Negara) untuk salah satu syarat terbitnya sertifikat. "Jelas Hadi. 


Desa Mekarsari terdapat 2700 bidang tanah berdasarkan DKP (Daftar Kumpulan Pajak), ternyata setelah di buat sertifikat hal ini sudah lebih dari yang tercatat. Dengan berbagai temuan diantaranya, tanah yang sudah bersifat warisan misalnya satu bidang tanah  menjadi lima bidang tanah. "Lanjut Hadi. 


Selaku Camat Ngamprah Agnes Virganty S.STP,. M.Si., beliau memberikan tanggapan dan Apresiasi terkait program PTSL bagi warga Mekarsari yang telah menerima program tersebut. Program PTSL ini, terselenggara antara pemerintah dengan pihak BPN. Sehingga program ini, sangat membantu warga untuk mendapatkan sertifikat yang sah. "Tuturnya.


Agnes, berharap terkait program PTSL ini, selain  mendongkrak perekonomian warga. Beliau sampaikan, untuk peningkatan pembayaran pajak bumi dan bangunan di saat yang bersamaan hari ini (senin 8/7/2024) sekaligus launching sertifikat tanah elektronik. "Harapannya.


Agnes menghimbau ke warga untuk koordinasi ke kantor Desa, apakah bisa masuk ke plotingan BPN untuk penyelesaian sertifikat Tanah. 

Karena kepemilikan dokumen ini, sangat penting bagi warga Mekarsari khususnya dan umumnya warga Ngamprah serta Kabupaten Bandung Barat. "Terangnya. (Budi.013)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama