Seorang Remaja Tewas tersengat arus listrik di Waduk Saguling


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat dikagetkan dengan adanya kejadian seorang remaja tewas di waduk Saguling diduga tersengat arus listrik dalam kolam Apung milik Apud. Hingga, berita ini dimuat korban belum ditemukan sampai saat ini. Kejadian pada malam hari Rabu, 10/7/2024.


Kejadian bermula, 2 (dua) remaja Yogi (15) dan Repan Pratama (16) RT. 05 / RW. 07 Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas. Menggunakan perahu tongkang, untuk mencari ikan (ngobor) sekitar pukul 22.00 WIB malam berada ditengah waduk Saguling. 


Seperti disampaikan Yogi salah satu yang selamat dari kejadian tersebut, menceritakan bahwa pukul 23.00 WIB malam berkeliling-keliling sehingga menghampiri kolam Apung milik Apud. Dan, kolam Apung tersebut dalam keadaan kosong tanpa ada penunggu. Korban, melakukan pegangan ke besi yang terikat dengan drum dan jaring sehingga korban Repan terpental ke dasar air. "Ungkap Yogi. 


Yogi pun, akhirnya melakukan pencarian korban dengan menggunakan senter namun kondisi malam korban tidak ditemukan sudah berkeliling mencari korban, sekitar pukul 24.00 WIB segera pulang dan melaporkan kejadian kepada pihak keluarga korban. " Jelasnya. 


Apud, menjelaskan kepada awak media saat dilokasi kejadian Kamis, 11/7/2024. Bahwa kejadian tersebut yang sebelumnya tidak tahu dan baru mengetahui setelah pagi. Ada informasi dari warga, korban telah tersengat listrik dikolam Apung milik saya dan memang kolam Apung tersebut menggunakan listrik untuk penerangan kolam ikan saja. "Ucap Apud. 


Sementara keterangan dari pihak Kepala Dinas BPBD Bandung Barat Meidi, menyampaikan sekitar 100 personil gabungan diterjunkan diantaranya : BPBD, DISHUB, DAMKAR, BASARNAS, Kementrian Perhubungan Jawa Barat, Kapolres, Kapolsek, Danramil, Mustika Kecamatan, Pemerintahan Desa dan Relawan. "Pungkasnya. (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama