SDN 2 Pasirhalang Cisarua, terapkan orientasi belajar mengajar Tata Pemerintahan Desa


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Memasuki tahun ajaran baru 2024, aktifitas peserta didik memulai menempuh MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sejak tanggal 15/7/2024. Hal tersebut, peran dan fungsi Kepsek sebagai manajer menyusun perencanaan mengawali pengenalan di ruang lingkup Pemdes Pasirhalang dalam rangka penerapan orientasi belajar mengajar Rabu, 17/7/2024.


Kantor desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat dikunjungi 100 peserta didik siswa - siswi SDN 2 Pasirhalang dengan didampingi para guru dan Kepsek, disambut langsung oleh Pj. Kades Pasirhalang Witarsa SE,. MM., dengan menyambut baik kedatangan atau kunjungan tersebut. 


Kepsek SDN 2 Pasirhalang Iim Rohimah, menyampaikan kepada awak media bahwa dalam rangka orientasi belajar mengajar ini, agar siswa - siswi dapat memahami seputar ruang lingkup Tata Pemerintahan Desa. Dan, peserta didik juga lebih mengenal kinerja pemerintahan di tingkat desa. Tentunya, banyak sekali ilmu yang didapat atau informasi mengenai berbagai program desa yang sangat melekat dengan kurikulum. Seperti disampaiakan oleh Kepala Desa dan perangkatnya, "tuturnya.


Kades Witarsa saat dimintai keterangan, kunjungan dari sekolah ini tidak lain bahwa mereka ( siswa - siswi ) ingin mengetahui mengenai bagaimana itu tata kelola pemerintahan desa, program desa, letak wilayah, batas wilayah, kependudukan, kepengurusan mulai RT/RW, fungsi dari kaur dan PKK serta BPD. "Ucapnya.


"Sehingga Witarsa, sangat bersemangat memberikan penjelas kepada siswa - siswi mengenai fungsi dan bidang - bidang, sesuai  tupoksi masing - masing".


Witarsa berharap, mereka siswa -siswi belajar tidak harus di kelas saja. Namun, perlu belajar di luar kelas agar mereka peka mengenal lingkungan sekitar sekolah, mengetahui kewilayahan yang dekat dengan sekolah tersebut. Karena program ini, kemungkinan program dari sekolah juga. Makanya, pihak  Pemerintah Desa menyambut baik kedatangan Kepsek dan para uru serta siswa - siswi SDN 2 Pasirhalang. "Jelasnya.(Dewi Rindu) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama