Tingkatkan Semangat Kerja, Jajaran Pegawai Kejari Kota Bandung Laksanakan Jum'at Sehat


BANDUNG, 

Secara etimologi nama "Jumat" berasal dari bahasa Arab, (al-jumuʿa) yang seakar dengan kata (jamaʿa) berarti "berkumpul" dan kata (jamāʿa) yang berarti jemaah. Nama tersebut terutama merujuk pada shalat Jum'at yang dijalankan oleh, umat Muslim pada hari tersebut. Dan, banyak lagi referensi dari Alquran maupun Al hadits mengenai keutamaan dan keistimewaan hari Jum'at dibandingkan hari lainnya.


Mengingat hal tersebut, banyak agenda dilaksanakan masyarakat yang di framing dengan beragam tema diantaranya Jum'at Berkah, Jumat Bersih, Jumat Keliling dan Jumat Sehat sebagaimana yang telah dilakukan jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Kota Bandung.


Bertempat di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Kota Bandung, telah dilaksanakan senam pagi yang diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung Irfan Wibowo, beserta seluruh pegawai dan PPNPN pada Kejaksaan Negeri Kota Bandung. Pada kegiatan tersebut, seluruh pegawai bersemangat mengikuti acara senam dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.


Irfan Wibowo, menyebutkan gerakan jum'at sehat merupakan salah satu program Kejari Bandung untuk membiasakan seluruh pegawai berbudaya hidup sehat. Kegiatan ini, dilaksanakan setiap jumat mulai pukul 07.20 sampai pukul 08.00 WIB. Dengan tubuh yang sehat, diharapkan seluruh pegawai dapat menjalankan kegiatan lingkungan kerja dengan baik dan mengikuti pembelajaran dengan semangat.


"Men sana er corporesano", makna yang terkandung di dalamnya adalah harus selalu menjaga kesehatan tubuh. Apabila tubuh sehat, maka kita dapat memulai segala sesuatu dengan baik sehingga dapat melahirkan hasil yang baik pula, begitu pula sebaliknya apabila kita mengesampingkan kesehatan tubuh maka akan sangat sulit untuk memulai sesuatu dengan baik, " ujarnya Senin, 8/7/3024.


Kegiatan Jumat sehat, lanjut Irfan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, profesionalisme, rasa kebersamaan, kesehatan fisik serta mental pegawai Kejari Kota Bandung. Selain itu juga, untuk menciptakan suasana kerja yang semakin bersih, rapih, rindang dan sehat.


“Semoga dengan pembudayaan berbagai kegiatan dihari Jum'at ini, maka kesehatan fisik dan mental, jajaran pegawai Kejari Kota Bandung akan semakin terjaga dengan sehat fisik, sehat jiwa ini tentunya akan meningkatkan kinerja. Sehingga harapan kami nanti kinerja Kejari di tahun 2024 dan di waktu yang akan datang juga akan semakin meningkat, " pungkasnya.(Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama