TNI Manunggal Masuk Desa "Ngawangun Lembur Miara Desa"


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

TNI Manunggal Membangun Desa atau dulu dikenal ABRI Masuk Desa, kembali mewujudkan ke manunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti dengan dilaksanakan bersama masyarakat termasuk peran Pemkab Bandung Barat terkhusus wilayah - wilayah terisolir Kamis, 25/7/2024.


Kegiatan yang akan terrealisasikan antara TNI dan Masyarakat serta peran Pemkab Bandung Barat, melakukan temu wacana dalam konsep kesosialisasian juga merupakan ajang silahturami digelar bertempat di Aula desa Cirawamekar Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat Rabu, 24/7/2024. Dengan dihadiri diantaranya ; Pj. Bupati KBB, Dandim 0609/Cimahi, Kasrem dan Kapolsek Camat serta Kades termasuk jajarannya. 


Pj. Bupati KBB Ade Zakir, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI serta lembaga - lembaga dan tentunya peran aktif masyarakat baik pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik. "Ujarnya.


Lebih jelas Ade, merincikan penyampaian kegiatan fisik antara lain ; berupa pengecoran jalan, rehab mesjid 1 unit, rutilahu 3 unit serta gorong - gorong. Adapun, kegiatan non fisik berupa ; penyuluhan dan pelayanan seperti permohonan KTP, BPJS, pelayanan KB dan lainnya. Itu semua, bukti kolaborasi ke manunggalan TNI dengan masyarakat. "Jelasnya.


Dikatakan Dandim 0609/Cimahi Letkol. Arm Boby S. I. P., rasa berterimakasih dengan adanya kolaborasi ini yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat dan secara langsung dengan masyarakat bisa menikmatinya. Kedepannya, nanti programkan lagi kegiatan TMMD Imbangan, TMMD reguler dan BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa). Seperti yang diharapkan, bisa perekonomian masyarakat mampu berputar dengan cepat. "Imbuhnya.


Turut bicara Kadis DPMD Dudi Supriadi S. Sos., ini satu wujud kebersamaan dan mewujudkan Bandung Barat lebih maju dengan tagline "ngawangu lembur miara desa". Tuturnya. 


Ditempat yang sama Kades Cirawamekar Heri Nirbaya, menyambut dengan hangat kegiatan TMMD ini sangat membantu sekali dan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama pembangunan infrastruktur sarana akses jalan guna bisa dilalui dan untuk membantu pertumbuhan ekonomi buat masyarakat. "Ringkasnya. (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama