2.013 Pesilat Ikuti Kompetisi Bandung Pencak Silat Tournament 2024


BANDUNG,- 

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, menggandeng Ikatan Pencak Silat Indonesia menggelar Bandung Pencak Silat Tournament 2024 yang bertempat di GOR Koni Jalan Jakarta Kota Bandung Selasa, 6 Agustus hingga Sabtu, 9 Agustus 2024.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Drs. H. Eddy Marwoto M. Si., dengan Ceremonial Do'a Akbar bersama Tim Pencak Silat Jabar Hattrick. 


Dalam sambutannya Eddy mengatakan, bahwa Pencak silat adalah budaya warisan leluhur asli Indonesia yang perlu dilestarikan.


"Pencak Silat adalah budaya warisan leluhur asli Indonesia yang perlu kita lestarikan," Ujarnya. 


Dirinya sangat mengapresiasi dan, berharap dalam event tersebut dapat melahirkan atlet profesional berprestasi di masa yang akan datang.


"Kita harap event ini dapat melahirkan atlet profesional berprestasi di tingkat lokal, hingga tingkat internasional. Mudah-mudahan pencak silat masuk olympiade dan melalui event Bandung Pencak Silat Tournament 2024 ini, menjadi moment regenerasi atlet di masa yang akan datang. Semoga acara berjalan lancar tanpa ada suatu hal terjadi yang tidak kita harapkan bersama, " pungkasnya. 


Di tempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Bandung Pencak Silat Tournament 2024 Andra. R. Malela, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport sehingga dapat terlaksana Bandung Pencak Silat tournament 2024 tersebut. 




"Kami secara pribadi dan kepanitiaan mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini, sehingga dapat terlaksana. Dan, saya ucapkan terimakasih kasih juga kepada Pemerintah Kota Bandung melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Eddy Marwoto yang sudah membuka secara resmi. Alhamdulilah, kurang lebih 2.013 peserta atau atlet silat di Jawa Barat dapat mengikuti Bandung Pencak Silat Tournament 2024 ini, " Terangnya. 


Andra menambahkan, senanda dengan Kadispora Kota Bandung, bahwa Pencak Silat adalah budaya asli Indonesia yang perlu kita lestarikan, pencak silat kini tidak kuno, pencak silat sudah modern, mendunia dan bergengsi, " tambah Andra yang kini juga menjabat Manajer Program Atlet Andalan (PAL) Pencak Silat Kota Bandung itu. 


"Semoga di Bandung Pencak Silat Tournament 2024 ini, dapat melahirkan para pesilat handal untuk membawa nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional. " Tandasnya. 


Acara juga dihadiri oleh Ketua Koni Kota Bandung Dr. Nuryadi M. Pd., ketua IPSI Jawa Barat H. Phinera Wijaya S.E., ketua IPSI Kota Bandung Cece Muharam. Berlangsung khidmat dan lancar serta dilanjutkan gelar pertandingan, hingga empat hari kedepan. (Benk) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama