Artis Preman Pensiun Hibur Warga Raden Ganda Pada Peringatan HUT RI ke -79


BANDUNG, -

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh Pada Sabtu,17 Agustus 2024 di rayakan oleh Warga Raden Ganda RW. 10 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Pada momen tersebut, warga tumpah ruah menggelar perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 berlokasi di lapangan atas RW. 10.


Wilayah Raden Ganda Rukun Warga (RW) 10 yang dipimpin Ismail tersebut, menggelar beragam kegiatan lomba, diantaranya, badminton, pukul bantal, panjat pohon pisang serta banyak lagi.

Selain diinisiasi, oleh Karang Taruna RW. 10, kegiatan ini melibatkan semua warga RW 10, mulai dari kelompok anak - anak, remaja, pemuda dan orang tua.


Adapun seluruh acara menyemarakkan peringatan HUT RI, dikoordinir Ketua panitia pelaksana, Lilik Purnama. Terkonfirmasi, rukun warga 10 Kelurahan Sukaraja terdiri dari enam Rukun Tetangga atau RT yaitu RT. 01, 02, 03, 04 dan 05.


Pada prosesinya acara tersebut, berlangsung dari pagi hingga malam hari. Pada siangnya diisi dengan hiburan karaoke diatas panggung mengiringi para peserta lomba, sehingga menambah semangat serta suasana menjadi semarak, juga pada kesempatan tersebut beragam makanan disuguhkan melalui stand bazar yang disediakan panitia kegiatan.


Kemudian pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pentas kreasi dan seni dari warga Raden Ganda RW. 10 dengan rangkaiannya, sambutan ketua RW. 10, ketua pelaksana, tarian anak -anak, pentas Ibu - ibu, preman Pensiun performance, door prize dan Band Performance (Son Of Brotherhood).


Turut hadir dalam acara diantaranya ; Lurah Sukaraja, perwakilan Polsek Cicendo, Babinsa/Bhabinkamtibmas serta seluruh warga.


Ketua RW. 10 Ismail, mengatakan kegiatan itu sebagai refleksi agar mengingatkan kembali pentingnya makna kemerdekaan dan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa.


"Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan Warga terlihat senang dan bahagia. Kami, ingin mengajak seluruh warga untuk merayakan kemerdekaan dengan penuh syukur dan semangat serta mempererat tali persaudaraan antar warga, ”ujarnya.


Ismail, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membantu terselenggaranya acara kegiatan terutama pemuda Karang Taruna dan para tokoh. Sehingga pada pelaksanaannya, kegiatan tidak hanya dihadiri oleh warga RW. 10 melainkan juga menarik perhatian warga lain. Pesta rakyat ini, ujar dia diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini dan harapan kami semoga dengan adanya hiburan rakyat ini, bisa menjadi pemupuk kekompakan melalui peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-79 di wilayah Kelurahan Sukaraja, khususnya Raden Ganda,” tutupnya. (Tazeri)


Editor Toni Mardiana.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama