Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-79, Kecamatan Padalarang gelar lomba Rampak Sekar


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat menyambut rangkaian HUT KBB yang ke-17 bertepatan dengan menyambut HUT RI ke-79, seluruh Tim penggerak PKK Desa wilayah Kecamatan Padalarang, samarak mengikuti lomba Rampak Sekar bertempat kantor Kecamatan Padalarang Selasa, 6/8/2024.


Tak luput juga hadir ketua  TP PKK Bandung Barat Bunda Sri Suhaeni Bohon dan Bunda Pj. Sekda juga Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan Padalarang, Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Babinsa, Binmas,TP PKK Desa dan Kader.


Camat Padalarang Agus Achmad Setiawan SE,. S. Ip,. MM., menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT KBB ke-17, sekaligus memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79. "Ucapnya.


"Kegiatan ini sengaja kami kemas, terkait Sekolah Sedekah HD yang dilaksanakn selama 6 bulan, baik melalui Webinar maupun online dan sekaligus melaksanakan Wisuda Sedekah HD. Pesertanya para ibu - ibu Kader yang ada di Desa se-Kecamatan Padalarang serta dirangkaikan dengan lomba Rampak Sekar (Paduan Suara) seluruh wilayah Kecamatan Padalarang dengan peserta yang sama ibu - ibu Kader adapun tim penilai dari luar supaya obyektif dan transparan".


Lanjut Agus, peserta yang mengikuti lomba ini sangat antusias dengan semangat yang tinggi dan kami akan agendakan bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Maksud diadakan Sekolah Sedekah HD ini, adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan keterampilan kepada ibu - ibu Kader serta dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di desa masing - masing. "Pungkaanya. 


Selain itu, tidak luput dari pantauan wartawan KBB. Ketua TP PKK Bunda Sri, menjelaskan bahwa acara ini digelar dengan angka yang sama 17 lahir KBB sangat bertepatan sekali hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Maka, saya pribadi dan atas nama TP PKK KBB dengan harapan Semoga Kabupaten Bandung Barat lebih baik dan terus maju menuju tercapainya apa yang diharapkan warga masyarakat KBB serta kami hadir dari rangkaian unsur program Pemkab Bandung Barat tentunya. "Ungkapnya.


Begitupun, dengan adanya gelaran pentas Rampak Sekar (Paduan Suara) merupakan salah satu seni suara Sunda yang memiliki nilai ciri khas tradisi Nyanyi tembang Sunda maupun Kawih Sunda yang banyak sekali di gemari kalangan ibu - ibu atau emak - emak dengan kolaborasi kekinian tentunya sangat menyemarakan HUT KBB ke-17, termasuk menyambut Kemerdekaan RI ke-79. "Tuturnya. (Iyus/Budi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama