Desa Bojong Haleuang, gelar Wayang Golek menyambut HUT RI ke-79


KABUPATEN BANDUNG BARAT, - 

Desa Bojong Haleuang Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat, mengadakan Pagelaran seni Budaya Wayang Golek Ki Dalang Yoga Suara Sunandar Sunarya Giriharja 3 Putra dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 Minggu, 18/08/2024 malam.


Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, kian antusias warga masyarakat baik tingkat Desa/Kecamatan maupun di seluruh wilayah NKRI. Dengan berbagai pentas seni budaya, bahkan melukiskan pada masa jajahan lewat karya seni pemuda - pemudi ditiap daerah termasuk desa Bojong Haleuang tak lepas dari berbagai acara pesta rakyat yang mencerminkan dari bentuk kebebasan dari kaum penjajah. "Seperti dikatakan Kades Aan kepada awak media. 


" Bahwa, bila kita menengok kebelakang sangat amat menyakitkan ketika di jajah oleh bangsa lain. Bahkan, kami setiap tahun wajib untuk merayakan HUT RI dan mendoakan para pahlawan yang mempertahankan NKRI, beliau ini dengan modal jiwa dan raga. Maka, kami merasa bersyukur terbebas dari kaum penjajah. Untuk itu, sejatinya bagi penerus amanah bangsa dan negara bisa bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Bangun dengan kesadaran dan ketawaan, kepada ketuhanan yang Maha Esa. "Ungkapnya.


Tentunya, menyambut HUT RI tersebut kami mendorong meriahkan berbagai kreasi warga masyarakat baik yang dikemas Karnaval maupun perlombaan-perlombaan ditiap tingkat RW/RT., dan tingkat Desa. " Ucapnya. 


Sementara Kasi pelayan desa Bojong Haleuang Abul Rohman, selalu ketua panitia menyampaikan hari ini atau malam ini. Akan dilaksanakan kegiatan Pagelaran seni budaya desa Bojong Haleuang yang akan ditutup dengan kegiatan acara Wayang Golek. "Tuturnya.


" Anggaran diambil dari APBDes ditambah Swadaya Masyarakat, namun dengan digelar Wayang Golek tidak termasuk anggaran APBD desa dengan anggaran Swadaya Masyarakat yang memang warga masyarakat antusias untuk memeriahkan HUT RI ke-79". "Jelas Abdul. (Budi.013) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama