Desa Ganjarsari Kecamatan Cikalongwetan pertama kali melaksakan upacara HUT RI ke-79, tahun 2024


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, desa Ganjarsari Kecamatan Cikalongwetan disambut antusias oleh warga masyarakat baru pertama kali digelar Sabtu, 17/8/2024.


Kemeriahan pun digelar berbagai susunan acara pengibaran bendera sang saka Merah Putih, menyanyikan lagi kebangsaan, doa bersama dan berbagai pentas seni (Karnival) yang diperagakan pemuda - pemudi warga masyarakat maupun Karang Taruna. 


Kepala Desa Hasanuddin Basori, menyampaikan  pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, desa Ganjarsari baru pertama kali melaksakan upacara secara (mandiri) di lapang Cigintung yang di ikuti oleh hampir semua warga masyarakat. "Ungkapnya.


"Biasanya kami semua kalau  melaksakan upacara HUT RI itu, bergabung ke Kecamatan. Namun kali ini, saya (Hasanudin) merasa sangat bahagia karena bisa melaksanakan kegiatan Agustusan bersama dengan warga masyarakat desa".


Hasanuddin, merasakan dan bisa melihat secara langsung kebersamaan, kekeluargaan, gotong-royong antara warga. Sehingga warga Antusias dalam melaksanakan kegiatan pada hari Kemerdekaan, "tuturnya.


"Apalagi disambut dengan berbagai kesenian tradisional mereka tampilkan, hasil pertanian mereka bawa dengan memakai jampana, makanan ciri khas desa Ganjarsari. Tidak ketinggalan, Semua disini merasakan kebahagiaan mengikuti upacara dan pesta rakyat sehingga lapangan Cigintung di penuhi masyarakat".


Lebih lanjut Hasanudin, mengucapkan syukur  Alhamdulillah serta ucapan terimakasih kepada semua warga masyarakat yang telah mendukung dan ikut bersama-sama dalam mensukseskan kegiatan ini. (Budi.013) 


Editor A'Hendra.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama