Desa Puteran Menyambut Peringati HUT RI Ke-79 "Nusantara Baru Indonesia Maju"


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Tepat pada 17 Agustus 2024 pelaksanaan Peringatan HUT RI Ke-79 desa Puteran Kecamatan Cikalong Wetan menggelar di lapangan bola Patrol Bertempat di RW. 06 Sabtu, 17/8/2024.


Turut hadiri dalam perayaan Kemerdekaan, diantaranya Kepala Desa Puteran Yandi Hadiana S.Ip., ketua TP PKK Bunda Nurliasari Hadiana dan Babinsa/Binmas dan aparatur Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama yang juga tamu undangan dengan warga masyarakat.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Bapak Yandi Hadiana S.Ip., selaku kepala Desa Puteran begitupun dipimpin upacara Bripka Arif dan PASKIBRA dari Siswa - Siswi SMP PGRI 385 serta Siswa - Siswi Islahul Aqidah, pembawa Acara Tesa Aspriani S.Pd., dari dari SDN 2 Puteran, pengatur Acara Elar Sukmana dari Aparatur Desa, pembacaTeks Pancasila Yandi Hadiana S.Ip., Inspektur Upacara, pembaca teks UUD 1945 Rika Nuraeni dari SDN 1 Puteran, pembaca teks proklamasi Luvita SR,. S.Pd., dari SMP PGRI 385, sebagai dirigen Vanda Rosa Awalina S.Pd., dari SMP PGRI 385, team Obade Siswa - Siswi SMP PGRI 385, pembaca do'a Ustad Jejen Jaenudin S.Pd.I.


Usai melaksanakan upacara dan mengheningkan cipta melanjutkan iring - iringan atau disebut Karnaval dari 16 Rukun Warga (RW) di Desa Puteran ikut serta di acara tersebut. Dilanjutkan lagi, dengan lomba tumpeng dan kreasi seni antar RW serta lomba lainnya.


Pembina PASKIBRA Rizki Maulana, menjelaskan kepada media elitkita.com bahwa anggota PASKIBRA ini kami bentuk hasil dari seleksi dan pembinaan yang punya kemampuan dan mental serta punya potensi untuk mengibarkan bendera di Tingkat Desa dan terpilih sebanyak 13 anggota PASKIBRA gabungan dari SMP PGRI 385, MA Islahul Aqidah serta MTs Islahul Aqidah persiapannya hanya 1 bulan. Beliau berpesan, bagi Anggota PASKIBRA yang tidak lolos di tingkat Kecamatan/Kabupaten serta Provinsi agar bisa mengikuti dan melaksanakan PASKIBRA di Desa masing - masing untuk mengibarkan bendera merah putih. "Pungkasnya.


Kesra puteran Krisna Firizkiana peringatan HUT RI ke- 79 tepat pada hari ini Sabtu, 17 Agustus 2024. Tentunya, menanamkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme serta meneruskan para pejuang untuk mengisi kemerdekaan dan bentuk penghormatan terhadap para pahlawan kita yang rela berkorban demi kemerdekaan serta kami do'akan semoga para pahlawan atau pendiri NKRI dapat diterima amal ibadahnya ditempatkan disisi Alloh SWT,. Amin Yarobal alamin. "Imbuhnya.


Kepala Desa Puteran Yandi Hadiana S.Ip., makna dan tujuan memperingati HUT RI Ke-79 menghimbau kepada masyarakat ini hari besarnya bangsa dan negara Indonesia yang perlu diingat serta bentuk penghormatan terhadap para jasa - jasa pahlawan kita yang rela berkorban demi NKRI tercinta ini. Dan, agar benar - benar untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik yang mana dengan Moto "Nusantara Baru Indonesia Maju", menggambarkan bahwa pemimpin harus bisa membentuk karakter - karakter baru, ide - ide baru serta inovasi - inovasi baru yang baik agar lebih baik, supaya Indonesia bisa maju. 


Terkait untuk Pilkada 2024 Yandi, berharap siapapun pemimpinnya baik untuk Gubernur ataupun Bupati itu harus bisa mewujudkan dan melaksakan UUD 1945 dan Pancasila sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Agar Indonesia maju, agar Indonesia Bersatu, agar Indonesia makmur. Ungkapnya. (iyus)


Editor Tazeri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama