Desa Sariwangi Meriahkan HUT RI ke -79 diwarnai pesta Karnaval


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Luapkan Kegembiraan pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, masyarakat desa Sariwangi  menyelenggarakan pawai Karnaval pada Minggu, 18/08/2024. Terlihat dengan dihiasi dengan atribut - atribut kendaraan dengan tema perjuangan kemerdekaan, hingga kostum yang unik, kostum perjuangan, pakaian adat hingga berbagai profesi.


Selain itu juga diadakan aneka macam perlombaan yang diikuti oleh warga masyarakat Desa Sariwangi, baik yang dewasa maupun anak kecil. Pada pelaksanaannya, tampak suasana meriah menyeruak dan disambut antusias oleh warga setempat.


Kepala Desa Sariwangi Eden Darmawan, mengatakan dengan adanya penyelenggaraan berbagai macam perlombaan ini ekspektasinya mampu membangkitkan semangat masyarakat serta mempererat silahtuhrahmi antar warga.


“Dengan adanya penyelenggara kegiatan ini, berharap juga agar masyarakat bisa terhibur, rasa kebersamaan dan gotong royong masyarakat sangat tinggi, karena antusias warga dalam mengikuti berbagai perlombaan sangat kompak sekali”, Ujarnya.


Eden sebagai kepala desa Sariwangi pada kesempatan tersebut, membuka acara pawai karnaval sekaligus melepas para peserta karnaval yang diikuti oleh setiap Dusun se-desa Sariwangi." ini suatu ajang mempererat dan menjalin hubungan antar sesama dalam membangun dan memajukan pembangunan Desa Sariwangi, " jelasnya.




Atas acara tersebut Eden, merasa bangga atas antusiasme dari masyarakat desa Sariwangi yang telah sungguh - sungguh dalam mempersiapkan hingga terselenggaranya Pawai Karnaval hingga berlangsung meriah dan semarak.


"Saya apresiasi terhadap warga Sariwangi dan berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan lebih mencintai  jiwa sosial masyarakat  khususnya desa Sariwangi itu sendiri, " tambahnya. 


Menurut ketua pelaksana kegiatan Karnaval Eka pada HUT RI ke -79 kali ini, panitia mengadakan sejumlah perlombaan yang dipertandingkan, yaitu, lomba balap karung, lomba memasukkan paku dalam botol serta lomba untuk ibu - ibu dan Lomba khusus dewasa.


Selanjutnya Ketua Karang Taruna tersebut, menyatakan kepuasannya terhadap masyarakat desa Sariwangi terhadap acara tersebut. Ia, mengapresiasi perhatian pemerintah desa dan masyarakat serta berharap kegiatan serupa dapat diadakan setiap tahun. 


"Kami sangat senang dengan adanya acara ini, karena masyarakat antusias menyambutnya dan berharap dapat terus dilaksanakan setiap tahun," tutup Eka.(Asker/Yusuf)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama