KPU KBB dan Kejaksaan Bandung melakukan Sosialisasi Penyuluhan dan Penerapan Hukum menjelang Pilkada 2024


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB dan Kejaksaan Bandung, melakukan giat sosialisasi penyuluhan dan penerapan hukum untuk menjelang terselenggaranya Pilkada 2024 nanti bertempat desa Bojong Haleuang Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat Jumat, 2/8/2024.


Penyuluhan penerangan bagi warga masyarakat dari 16 (enam belas) Kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, dalam rangka penegakan hukum menjelang proses pemilihan kepala daerah serentak se-Indonesia 27/11/2024.


Kegiatan penyuluhan saat ini, di mulai dua Kecamatan yakni Kecamatan Saguling dan Kecamatan Batujajar. Dengan dihadirkan, ketua dan anggota PPS kedua Kecamatan tersebut. 


Disampaikan oleh Ketua Divisi Hukum KPU Bandung Barat Beben Faturohman, pada prinsipnya dilaksanakan kegiatan adalah upaya kita secara kolektif untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Semisal, antisipasi secara dini potensi pelanggaran hukum, potensi sengketa, komplik yang cenderung terjadi apabila pemahaman hukum di masyarakat tidak kita sampaikan secara utuh pada saat ini. Tentunya, kegiatan dilakukan dalam satu Minggu sekali di hari Jumat. "Ucapnya.


"Perencanaan kegiatan penyuluhan penerangan pihak KPU, akan melaksanakan di Kecamatan Rongga untuk Minggu ke tiga dimulai tepat 25 Agustus 2024. Harapannya, semoga menjelang Pilkada serentak dapat mewarnai situasi kondusif, apa yang diharapkan dan dinanti oleh seluruh masyarakat KBB terkhusus masyarakat Indonesia. (Budi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama