Material batu cor berserakan dibahu jalan bisa menimbulkan rawan kecelakaan dan polusi udara, diduga milik PT. Adhimix


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Sisa meterial batu cor beton dan pasir disertai krikil batu sering terjadi berserakan di sepanjang jalan Cimareme-Batujajar yang diangkut oleh kendaraan truk juga kendaraan molen, namun diinformasikan saat ini sisa material batu cor berserakan di bahu jalan persisnya di desa Laksanamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Diduga milik PT. Adhimix, hal tersebut bisa berdampak terhadap bahaya bagi pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, selain itu juga menimbulkan debu yang berterbangan kepada pemukiman warga sekitar Jumat, 30/8/2024.


Pantauan awak media menurut berbagai keterangan warga, memang sering terjadi tumpahan material batu coran dari pihak PT. Adhimix, bukan itu saja termasuk kendaraan truk mengangkut pasir dan batu krikil. Hal ini, menimbulkan problema perlu untuk perhatian khusus disertai pengawasan atau tindakan tegas dari pihak terkait. Tentunya, bisa berdampak terhadap rawan kecelakaan karena jalan menjadi licin dengan berceceran material batu cor, ditambah pasir dan batu kerikil menimbulkan polusi udara debu yang berterbangan. "Ungkapnya.


Harapan warga masyarakat, bagi pihak PT. Adhimix dan para pengusaha angkutan truk lainnya untuk memperhatikan supirnya, bisa memberikan kenyaman kepada pengendara kendaraan juga masyarakat sekitar saat membawa material batu cor, pasir dan krikil. Karena ini menyangkut keselamatan nyawa seseorang dalam berkendara termasuk polusi udara, maka berharap sekali pihak terkait untuk menindak secara tegas bagi para pelaku pelanggar. (07) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama