Pengembangan Social Project "Medical and Education Synergy in Action", Desa Nyalindung


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Social Project "Medical & Education Synergy in Action", Synergy for National yang dikembangkan oleh desa Nyalindung Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Compassion dan Triputra Group serta PT. Nyalindung dengan menghadirkan FKG Universitas Padjadjaran berlangsung digelar pada Sabtu, 24/8/2024.


Sosial Projeck, merupakan langkah awal dari dasar pengembangan Medical & Education Synergy in Action yang pada umumnya berkaitan dengan bidang pendidikan dan orientasinya terhadap Kesehatan salah satunya kesehatan Gigi dengan menghadirkan para mahasiswa - mahasiswi semester akhir FKG Universitas Padjadjaran (UNPAD) dalam upaya kolaborasi pengembangan ilmu Kesehatan diperdesaan. 


Mitra desa Nyalindung didukung oleh PT. Triputra Group dengan bantuan menyumbang sejumlah perlengkapan buku studi dan lainnya, hingga kegiatan berjalan sebagaimana mestinya terwujud. Hal ini, diungkapkan wakil dari panitia Farhan Hidayat di sela-sela kegiatan tersebut kepada awak media.


Berlanjut kepada Kades Nyalindung Oo Supriatna S. IP., bahwa kegiatan ini untuk melengkapi pemahaman ilmu yang bisa bermanfaat kedepannya baik PemDes dan warga masyarakat mengenai pendidikan dan ilmu kesehatan Gigi. Terkait, pemberian sejumlah buku studi tujuan utama mendekatkan minat baca dari sejak usia dini kepada warga masyarakat yang memang memiliki anak-anaknya masih duduk dibangku sekolah dasar. Tentunya, selain itu juga sangat penting perawatan kesehatan gigi juga melakukan pemeriksaan kesehatan gigi bagi warga masyarakat desa Nyalindung termasuk pemeriksaan Balita terus dilakukan untuk mencegah stunting berkelanjutan. "Tuturnya. (Budi.013) 


Editor Toni Mardiana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama