SDN Neglaasih melaksanakan kegiatan Perjusa dalam rangka Hari Pramuka


KABUPATEN SUKABUMI, -

Mengawali bulan Agustus 2024 SDN Neglaasih Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, malaksanakan kegiatan Perjusa (perkemahan Jumat - Sabtu) bertempat halaman sekolah Jumat, 2/8/2024.


50 peserta (siswa-siswi) mulai dari kelas 3 - kelas 6, lima orang guru sebagai pembina, lima orang dari komite serta di bantu oleh alumni SDN Neglaasih yang turut serta dalam kegiatan tersebut. 


Dalam sambutanya kepala sekolah SDN Neglaasih Yanti Puspita Dewi, menyampaikan kegiatan ini di laksanakan  untuk persiapan menyambut hari Pramuka ke-63 14/8/2024 yang akan datang. "Ucapnya.


Kegiatan ini berlangsung dua hari yaitu hari Jumat dan Sabtu, kemudian beliau berharap kepada semua adik - adik peserta Pramuka untuk mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Dengan, penuh kedisiplinan, keceriaan serta penuh keseriusan. Termasuk pelajaran apa yang di dapat pada kesempatan kali ini, untuk bisa membawa nama baik sekolah SDN Neglaasih.


Lanjut Yanti, kegiatan pemantapan Perjusa kali ini untuk meningkatkan kemandirian kedisiplinan serta rasa tanggung jawab untuk belakal di kemudian hari. Misalnya, cara disiplin waktu, sikap terhadap orang tua dan yang lainnya. 


"Kegiatan Perjusa diisi dengan berbagai kegiatan keterampilan, kemandirian dan pada malam harinya diadakan kegiatan api unggun, untuk menambah suasana makin meriah penuh  keakraban bahkan antusias  orang tua siswa pun ikut serta dalam kegiatan ini menemani anak - anaknya".


Dalam mengakhiri sambutannya Yanti, berpesan jadikanlah ajang ini sebagai kesempatan yang sangat berharga dan sebagai pengalaman yang sangat berharga, "tutup Yanti. (Budi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama