Upaya Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Dalam Menciptakan Kondisi Aman Di Perbatasan Papua Selatan


PAPUA SELATAN, -

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas mengamankan sepanjang Perbatasan Darat Indonesia - Papua Nugini, dibawah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan yang keluar masuk Wilayah Perbatasan Papua Selatan Jumat, 16/08/2024.


Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Pos Simpang PNG dipimpin Danpos Serka Muhamad Nasir Harahap, melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang masuk wilayah Perbatasan Papua Selatan. 


Pasi Ops Satgas Kapten Inf. Yudha Setia Putranto, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dan rutin dilaksanakanan atas perintah langsung dari Dansatgas. Hal tersebut, dalam rangka mengamankan sepanjang wilayah Perbatasan Darat RI-PNG, apalagi ini sudah mendekati HUT Kemerdekaan RI. Tentunya, agar semua aktifitas pemerintah daerah berjalan aman dan lancar kita tingkatkan untuk pengamanannya. "Ujar Pasi Ops Satgas. 


Kegiatan pemeriksaan Keluar masuk kendaraan dan Patroli Keamanan ini, dilakukan semua pos tersebar sepanjang wilayah Kabupaten Boven Digoel Propinsi Papua Selatan dalam upaya pencegahan terhadap kerawanan keluar masuknya Pelintas batas Ilegal, penyeludupan barang berbahaya yang dapat mengancam Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diwilayah Perbatasan Darat RI-PNG. 


Dengan Kegiatan rutin ini, diharapkan Stabilitas Keamanan diwilayah Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan dapat terjaga dengan baik, segala aktifitas dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Red) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama