Ada Apa ? BACALON Gubernur Jawa Barat dan Bacalon Walikota Bandung, berkunjung ke AMS


BANDUNG, -

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu didampingi Calon Walikota Bandung Haru Suandharu, berkunjung ke Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Jawa Barat sekaligus mempererat tali silahturahmi Selasa, 3/9/2024 malam.


Dalam kunjungan tersebut, Syaikhu mengapresiasi kehangatan sambutan para pengurus AMS. Terlebih, kunjungan tersebut merupakan yang pertama bagi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung tersebut.


"Kegiatan hari ini saya dapat bersilaturahmi bersama pengurus AMS, tentu ini menjadi hal yang membahagiakan. Mudah-mudahan menjadi awal dari jalinan silaturahmi dan kerja sama kedepan, " ungkap Syaikhu.


Syaikhu menegaskan, pengaruh Organisasi Masyarakat (Ormas) khususnya AMS, mempunyai kekuatan yang cukup besar untuk dongkrak suara pada Pilkada mendatang.


"Jawa Barat ini pemiliknya AMS, ya sebagian oleh karenanya kita kulo nuwun. Namun kembali kita serahkan ke AMS untuk keputusan dan sebagainya. Karena AMS, punya mekanisme sendiri untuk menentukan pilihannya tentunya jelas yang terbaik untuk memajukan Jawa Barat," tambahnya.


Ditempat yang sama Pj. Ketua Umum Pengurus Pusat AMS Ruli Alfiadi, mengatakan kunjungan Syaikhu ke AMS merupakan kunjungan pelengkap dari paslon ASIH (Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie). Karena sebelumnya, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie telah bersilaturahmi ke AMS Jawa Barat lebih dulu.


"Pertemuan ini menggenapkan, ya. Karena sebelumnya ada Ilham Habibie yang datang bersilaturahmi duluan," ujarnya.


Disinggung soal Pilkada mendatang Alfi, menyatakan pihaknya akan gelar Rapim dahulu sebelum memutuskan untuk mengerucutkan suara-nya.


Namun demikian Alfi menilai, paslon ASIH merupakan kriteria AMS, untuk dapat memajukan Jawa Barat bersama-sama. "Ya dan saya lihat chemistry itu ada di Syaikhu - Ilham ya," ucapnya.


Sementara itu Bakal Calon Wali Kota Bandung Haru Suandharu menambahkan, dalam pembangunan pemerintahan tentunya butuh peran masyarakat. Tidak terkecuali masyarakat yang tergabung dalam ormas. Haru pun berkaca pada era kepemimpinan Kang Aher, yang melibatkan Ormas, dalam pembangunan daerah.


"AMS kan juga organisasi yang sangat senior. Punya ideologi kuat dan perjuangan panjang di Jabar," 


"Bicara rekam jejak saja Kang Aher juga keluarga besar AMS, kolaborasi itu tentu ingin kami lanjutkan," pungkasnya. (Benk) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama