AKSI Bar - Bar, bubarkan diskusi dan silahturahmi Kebangsaan


JAKARTA SELATAN, -

Terjadi sebuah peristiwa aksi bar - bar gaya preman yang mengobrak-abrik di dalam ruangan ballrom Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan pada acara diskusi dan silahturahmi kebangsaan yang diselenggarakan oleh para aktivis tergabung dalam Forum Tanah Air (FTA) tepat pukul 09.00 pagi Sabtu, 27/9/2024. 




Seperti beberapa komentar dari netizen tersebar di medsos sebuah video berdurasi 2 menit lebih, nampak kebrutalan sejumlah para pelaku aksi bar - bar di dalam ruangan forum berteriak-riak dengan menyuarakan harus bubar sehingga para peserta merasa terancam keadaan situasi baik aktivis perempuan atau emak - emak yang hadir mengalami histeris. Selain itu, tindakan anarkis terjadi memporakporandakan panggung, menyobek backdrop, mematahkan tiang microphone dan melakukan aksi pemukulan diluar ruangan. 


Acara digelar pada awalnya dirancang, sebagai dialog antara diaspora Indonesia di luar negeri dan sejumlah tokoh/aktivis nasional terkait isu kebangsaan dan kenegaraan. Beberapa tokoh yang hadir, sebagai narasumber di antaranya adalah ; pakar hukum tata negara Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah, Soenarko juga Ketua dan Sekjen FTA, Tata Kesantra serta Ida N. Kusdianti termasuk elemen aktivis lainnya. 


Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan selajutnya dari pihak kepolisian atas kejadian bar - bar tersebut. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama