Bunda Eni Suhaeni Zakir, fokus pada penanganan Stunting Kecamatan Batujajar


KABUPATEN BANDUNG BARAT, - 

Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan kunjungan giat PKK KBB bersama Dinas Pertanian dan Dispora terkait penyaluran bantuan pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dalam program pengawasan serta penanganan keluarga rentang Stunting diwilayahnya Senin, 23/9/2024.


Pada kesempatannya Ketua team penggerak PKK KBB Eni Suhaeni Zakir menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan pengawasan dan bantuan terkait giat program Stunting di wilayah Kecamatan Batujajar. Kami sekaligus sebagai ketua bersama Dinas Pertanian dan Dispora, telah berupaya untuk menyalurkan kebutuhan - kebutuhan urgent kepada masyarakat rentang stunting dengan berbagai upaya bisa tersalurkan. Kami pun merespon dan selalu mengawasi atas dasar laporan - laporan dari pihak - pihak tingkat Kecamatan. Tentunya, kami langsung meninjau yang mana batuan ini bisa tersampaikan kepada penerima program Stunting. "Alhamdulillah, dari hasil kajian kami selama ini tingkat stunting semakin menurun. Mudah - mudahan kedepannya di wilayah Kecamatan Batujajar dan terlebih di Kabupaten Bandung Barat " New Zero Stunting ", dalam arti memiliki nilai 0 dampak buruk gizi. " Tuturnya. 


Sementara Camat Batujajar Deden didampingi oleh Kepala Desa Pangauban, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Dispora serta bimbingan dari bunda Eni yang merupakan istri dari Pj. Bupati KBB Ade Zakir. 


"Penyaluran bantuan ketahanan pangan untuk  peningkatan gizi yang di terima Kecamatan Batujajar,  sebanyak 550 paket yang akan di berikan kepada dua kategori yaitu ; keluarga yang rentan stunting dan Balita yang berat badan-nya kurang. Bantuan yang akan di salurkan ke 7 (tujuh) desa, namun bantu yang akan di terima masing - masing desa berbeda sesuai data yang beresiko Stunting". 


Lanjut Camat Deden, dari dinas pertanian adalah ketahanan pangan beragam bergizi Seimbang Aman (B2SA) bagi keluarga yang beresiko stunting dan KEK (Kekurangan Energi Kronis). Kedua, dari Dispora berupa telur ini untuk peningkatan gizi bagi Balita dengan berat badan rentan atau tidak naik. 


Sehingga dengan adanya bantuan pemerintah, berupa ketahanan pangan bagi masyarakat Kecamatan Batujajar bisa mampu untuk peningkatan gizi. Semoga hal ini, bisa di terima serta di rasakan manfaat oleh mereka, "pungkasnya. (Budi. 013) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama