Desa Gadobangkong menggelar Milangkala Ke-42, dimeriahkan pesta Rakyat


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Milangkala Desa Gadobangkong yang ke-42, digelar bertempat Lapangan Sepak Bola Cikandang RW 07, dengan mengibarkan Bendera Merah Putih sekaligus penghormatan HUT RI ke-79 yang masih melekat pada warga masyarakat upaya para pejuang mempertahankan kemerdekaan dengan jiwa raga beliau hingga terciptanya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) begitupun dimeriahkan dengan pesta rakyat Minggu, 9/9/2024.


Rangkaian acara pun diiringi pesta rakyat diantaranya ; karnaval, jalan santai, pentas seni serta Bazar UMKM. Moment tersebut menghadirkan bintang tamu kang Saep dan Ce Idoh, pantauan awak media melaporkan, turut hadir Camat Ngamprah, Danramil, Kapolsek Padalarang, Kepala Desa beserta aparatur Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Gadobangkong.


Pesta rakyat tak seperti tahun biasanya, kini memeriahkan berbagai tampilan yang diperankan muda-mudi Karang Taruna ditiap RW masing - masing berupa pertunjukan seni dikemas dalam nuansa Karnaval dengan ciri khas tersendiri yang dapat memikat para pengunjung khususnya masyarakat desa Gadobangkong. 


Kepala Desa Gadobangkong Drs. Ae Tajudin, dengan melaksanakan kegiatan Milangkala ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Gadobangkong, supaya terus tercipta rasa gotong- royong, kompak dan sejahtera serta sinergis dengan pemerintahan Desa."Tuturnya.


"Kegiatan milangkala ini, adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT., yang mana untuk menanamkan rasa ke kompakan dan gotong-royong agar Pemerintahan Desa lebih maju lagi dan warga masyarakat lebih sejahtera".


Camat Ngamprah Agnes Virganty, mengucapkan selamat Milangkala kepada Desa Gadobangkong yang ke- 42, semoga dengan kemeriahan dan antusias warga masyarakat Gadobangkong kedepannya lebih maju, kompak, Agamis, Aspiratif, Nyaman, Aman dan sehat. "Pesannya.


"Kami apresiasi, bahwa seluruh warga masyarakat sangat antusias dari mulai anak - anak, remaja, dewasa dan lansia turut dengan kemeriahan berikut berbagai inovasi kreatifitas arak-arakan, ogoh -ogoh, naga sampai ada yang membawa rumah dan bendera merah putih selalu berkibar. Ini, merupakan wujud rasa Nasionalisme serta kegiatan ini meningkatkan tarap ekonomi masyarakat dengan adanya bazar UMKM. Semoga kegiatan ini, konsisten setiap tahun".


Asep Sudrajat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah KBB dari Fraksi partai PKB, turut menyampaikan dengan meriahnya Milangkala Desa Gadobangkong yang ke-42. Tentunya berharap semoga semakin jaya, semakin makmur yang sesuai dengan visi-misinya Gadobangkong yang Amanah, semoga acaranya sukses dan lancar mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju lagi. "Pungkasnya. (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama