Fakultas Kedokteran UNJANI sosialisasi, edukasi penyuluhan PHBS diterapkan di SDN Sinar Jaya Batujajar


KABUPATEN BANDUNG BARAT, 

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, terus gencar mengadakan sosialisasi, edukasi berbagai penyuluhan kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dengan menjaga, membersihkan lingkungan baik itu di dalam rumah atau pun di halaman sekitar tempat tinggal terutama di ruang lingkup sekolah - sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat Jumat, 6/9/2024.


Terhitung mulai tanggal 3 sampai 4 September 2024, SDN Sinar Jaya Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat mendapatkan kunjungan dari para doktor dan Nakes UNJANI (Universitas Jenderal Ahmad Yani). Terkait sosialisasi, edukasi penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada anak didik dilingkungan sekolah. Hal demikian tentunya mendapatkan sambutan istimewa, oleh pihak sekolah yang mana para anak didik dapat mengetahui langsung dari para pakar kesehatan termasuk pengetahuan kesehatan. 


Pada kesempatan kunjungan mereka tiada lain untuk realisasi sosialisasi, edukasi penyuluhan tentang PHBS juga mengenai penyakit frambusia, yaitu infeksi kulit yang di sebabkan oleh bakteri. Ini, bisa masuk melalui luka yang terbuka dan goresan pada kulit. 


Penyuluhan dan pembinaan pun berlanjut, kepada para siswa - siswi di lingkungan sekolah sangat penting untuk mengenal arti penting kesehatan terutama bagi anak - anak diusia dini. 


Kepala Sekolah SDN Sinar Jaya Juarni S.pd., memberikan apresiasi kepada para doktor dan Nakes UNJANI. Karena, adanya penyuluhan selama dua hari pihak sekolah terinspirasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan sekolah. Bagaimana cara menata juga menerapkan kebersihan, agar siswa - siswi selalu sehat dan bersih di kehidupan sehari-hari. "Tuturnya.


"Setelah memberikan penyuluhan kepada semua siswa - siswi, para doktor dan Nakes meninjau kantin sekolah serta memberikan pula pembinaan kepada para penjual jajanan". 


Semua pedagang di kantin memperlihatkan sertifikat halal yang mereka punya, sehingga pihak sekolah tidak merasa was-was dengan apa yang mereka jual kepada siswa - siswi. Sebab, mereka menjual jajanan sudah di nyatakan bersih sehat serta halal. 


Juarni berharap untuk Siswa - Siswi SDN Sinar Jaya, mereka harus menjadi generasi yang sehat dan tangguh dengan selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, "pungkasnya. (Budi.013)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama