Ini Kronologis Tehnik Baru ! Penyelundup Narkoba menggunakan Drone di Perbatasan RI-Malaysia


KALBAR, -

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Sei Beruang kembali gagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu seberat 2 kg dan 700 butir jenis ekstasi di dusun Sungai Beruang desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat Jum'at, 20/9/2024.


Penggagalan barang Haram tersebut berawal dapat informasi dari Masyarakat binaan Radar Embrio Anti Narkoba, yaitu dengan melihat adanya kegiatan yang mencurigakan di jalur tikus yang sering digunakan untuk kegiatan ilegal.


Danpos Sei Tekam Lettu Czi Abdul Karim mendapatkan informasi tersebut, kemudian langsung melaksanakan patroli dan ambush bersama empat anggotanya untuk memastikan adanya pergerakan dari penyelundup yang masuk ke wilayah sekitar perlintasan Malaysia - Indonesia.


Patroli dan ambush di laksanakan pada malam hari selama lebih kurang 9 jam, pergerakan yang telah di curigai selama itu, adanya drone yang melintas selama 3 kali di atas area Batu Balai, dusun Sei Beruang desa Sei Tekam.


Lettu Czi Abdul Karim mengatakan, "drone yang telah dipantau dan diamati oleh team ambush terlihat menjatuhkan bungkusan di titik lokasi jalur tikus". Katanya.


Melihat adanya bungkusan yang terjatuh, team ambush lakukan pengecekan dan pembersihan lokasi tersebut dengan mendapatkan hasil di dalam bungkusan berisi 2 paket Narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 kg dan 7 strip (700 butir) pil jenis Happy Five. " Tambah Abdul Karim"


Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arif S.I.P., mengatakan keberhasilan tersebut adalah prestasi anak buahnya di lapangan. Serta hasil sinergitas TNI-Polri, BNN, Bea Cukai, Imigrasi dan semua tokoh masyarakat serta tokoh agama yang saling memberikan informasi sehingga dapat mencegah aksi penyelundupan Narkoba melalui wilayah perbatasan. 


"Terimakasih atas kerja keras anggota dan inisiatif Lettu Czi Abdul Karim yang telah mengatur anggota dilapangan, sehingga dapat menggagalkan penyelundupan gaya baru dengan menggunakan drone sebagai pembawa bukan lagi hanya sebagai pengintai. Hal ini, menunjukan bahwa kita harus selalu modern dan maju serta mempunyai insting yang tajam dalam mengatasi situasi yang berbeda. Mari sama - sama perang melawan Narkoba, untuk menyelamatkan para generasi penerus bangsa". Pungkas Dansatgas Letkol Czi Shobirin Setio Utomo SH. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana. 

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama