Keberangkatan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, di iringi Doa dan Tangisan Masyarakat Suku Papua Selatan


PAPUA SELATAN, -

Masyarakat Perbatasan Papua Selatan melepas kepergian Satgas Pamtas Yonif 111/KB yang telah selesai melaksanakan tugas dengan doa dan tangisan Jum'at, 27/09/2024.


Selesai melaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab kepada Satgas yang baru dari Yonif 144/Jaya Yudha, tiba saatnya seluruh personil TNI dari Yonif 111/Karma Bhakti harus kembali ke Aceh. Hal ini, membuat kesedihan yang mendalam sejumlah masyarakat suku yang tinggal di Pedalaman Perbatasan Papua Selatan,


Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P., mengungkapkan bahwa anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB sudah setahun lebih bersama dengan masyarakat pedalaman perbatasan Papua. Suka dan duka sudah mereka lalui bersama ditempat penugasan, kini sudah tiba saatnya kami dari Yonif 111/KB harus kembali ke Aceh. "Saya selaku Dansatgas, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dan unsur pejabat pemerintah Kabupaten Boven Digoel yang telah mendukung dan membantu kami selama melaksanakan tugas di sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap. Salam hormat dan kami minta doanya, agar kami sampai tujuan dengan selamat kembali ke Aceh. " Ungkap Dansatgas. 


Rencananya Personil Yonif 111/KB, bertolak dari Merauke ke Aceh pada akhir September 2024 menggunakan KRI 990 Dr. Soeharso yang saat ini sudah bersandar di Pelabuhan Merauke. 


Saat ini Sejumlah Personil Yonif 144/Jaya Yudha sudah mengisi Pos - Pos Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG, menggantikan Personil Yonif 111/KB di Perbatasan Papua Selatan. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama