KPU KBB menerima Kunjungan Pokja Wartawan KBB, Bahas Pilkada Serentak 2024 "Ciptakan Suasana Damai dan Kondusif"


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, menerima kunjungan Pokja Wartawan KBB sekaligus membahas kinerja terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024 menciptakan suasana damai dan kondusif, bertemakan "Pilkada Saran Aspirasi Masyarakat KBB" bertempat Aula KPU jalan Raya Purwakarta desa Tagogapu Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat Jumat, 27/9/2024.


Kunjungan perwakilan para awak media yang tergabung di Pokja Wartawan KBB, mendapatkan sambutan hangat dari ketua KPU KBB Ripqi Ahmad Sulaeman. Salah satu tujuan kunjungan tersebut, membahas sistematis kinerja KPU KBB dari mulai penyelenggaraan sampai akhir terselenggara Pilkada 2024. Adapun penyelenggaraan menjelang Pilkada serentak 2024, berupaya menciptakan damai dan kondusif sehingga terwujud rasa aman, nyaman dan tertib bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat dalam menjelang proses Pilkada nanti. 


Seperti disampaikan Ripqi Ahmad Sulaeman, bahwa kami menyambut dengan baik kehadiran Pokja wartawan KBB yang merupakan bagian daripada elemen masyarakat tentunya sama - sama untuk berkomitmen menyukseskan Pilkada serentak 2024. Kedepannya, bisa terjalin strategis kemitraan yang baik, tahapan - tahapan yang akan kita lalui 2 bulan, bisa berjalan dengan lancar, berjalan dengan aman, berjalan dengan kondusif. "Ujarnya. 


"Daftar pemilih yang sudah ditetapkan KPU pada tanggal 18 September 2024, bahwa DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kabupaten Bandung Barat ini sudah bersih, berbicara kesempurnaan, berbicara data itu sifatnya dinamis tapi berharap data yang ada di KBB menjadi sempurna. KPU KBB, sekarang sedang proses pengrekrutan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sudah kita sosialisasikan kebutuhan daripada KPPS KBB, dikarenakan jumlah TPS (Tempat Pungutan Suara) berkurang dibandingkan dengan Pemilu. Pemilu nilai sebanyak 5088, sementara untuk Pilkada saat ini sebanyak 2562, berkurang sangat berbeda jumlah maksimal Pemilu sebanyak maksimal cuman 300 satu TPS, untuk Pilkada maksimal 600 sehingga ada penyusutan penggabungan TPS berapa wilayah berkurang 2562. "Jelasnya.


"Semantara sekarang proses pengrekrutan KPPS, sedang berlangsung termasuk kebutuhan KPPS sebanyak 17934 KPPS. Karena, kebutuhan KPPS setiap TPS sejumlah 7 orang anggota dan 2 petugas keamanan. Tahapan - tahapan lain, seperti proses pencalonan kemarin sudah kita laksanakan dan alhamdullilah berjalan lancar. Bahkan, sampai penetapan dan pengundian nomor urut sesuai dengan ketentuan. Kedepan, berkaitan dengan logistik sedang kita agendakan". 


Dengan Headline "Sawarna Girang, Sasarengan Warga Sadayana Bilih Urang Tepang Salarea" dengan tema Pilkada, Sarana Aspirasi Warga Kabupaten Bandung Barat.


Ketua Pokja Wartawan KBB M. Raup, dalam kunjungannya menyampaikan banyak berterimakasih atas sambutan dari ketua KPU KBB juga telah memaparkan secara terperinci atas kinerja KPU saat ini. Tentunya dengan hal ini, merupakan bentuk terjalinnya tali silahturahmi demi terlaksananya proses Pilkada serentak 2024 nanti. Begitupun, kepada perwakilan rekan media Pokja Wartawan KBB yang hadiri saat ini, merupakan sebagai corong pemerintahan secara tugas dan fungsi jurnalistik dalam berbagai liputan menjelang Pilkada serentak 2024, bisa menciptakan suasana damai dan kondusif. "Tegasnya. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama