KPU KBB, tetapkan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada 2024


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, menggelar pengundian dan penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada 2024, resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KBB dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, usai masing - masing calon mengambil nomor urut bertempat Hotel Novena Lembang Kabupaten Bandung Barat Senin, 23/9/2024.


Pengundian nomor urut ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar, ketua KPU Kabupaten KBB membacakan berita acara pleno terkait penetapan nomor urut calon peserta Pilkada 2024.


Acara tersebut diadakan sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU, tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Pengundian ini dilakukan berdasarkan berita acara, tentang penetapan nomor urut pasangan calon.


Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KBB 2024, sebagai berikut : 


Nomor Urut 1 calon Bupati Dikdik Agus Triwiyono dan calon Wakil Bupati Gilang Dirga dengan Partai Pengusung PKS-Demokrat


Untuk Nomor Urut 2 calon Bupati Jeje Rithie Ismail dan calon Wakil Bupati Asep Ismail dengan Partai Pengusung PAN-Gerinda


Nomor Urut 3 calon Bupati Hengki Kurniawan dan calon Wakil Bupati Ade Sudrajat dengan Partai PDIP-NasDem


Nomor Urut 4 calon Bupati Edi dan calon Wakil Bupati Ujang Dengan partai Golkar/PKB/P3/Hanura


Nomor Urut 5 calon Bupati Sundaya dan calon Wakil Bupati Asep Iliyas Dengan jalur  Independent


Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara oleh para komisioner KPU, disaksikan oleh Bawaslu KBB. Dalam kesempatan itu di gelar deklarasi damai oleh masing - masing pasangan. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama