Lakukan Pemeriksaan Dengan Humanis Satgas Pamtas Yonif 111/KB Tunjukan Konsistensi Tugas Di Perbatasan RI-PNG


PAPUA SELATAN, -

Dalam rangka upaya menjaga Stabilitas Keamanan diwilayah Perbatasan Darat RI-PNG Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas disektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, tunjukan Konsistensinya dalam melaksanakan tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan RI-PNG Kamis, 12/09/2024.


Prosedur pemeriksaan, diterapkan sesuai aturan dalam upaya mencegah keluar masuknya barang Ilegal/berbahaya dan Imigran gelap yang dapat mengancam Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Perbatasan Darat RI-PNG kabupaten Boven Digoel Propinsi Papua Selatan. 


Seperti yang dilakukan oleh anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB Pos Komando Utama, melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalan Trans Papua KM 13 Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan. Walaupun dengan cara humanis, prosedur pemeriksaan tetap dilakukan sesuai aturan yang berlaku. 


Jhonson ( 30 Thn ) salah satu pemilik kendaraan mengungkapkan", TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB yang bertugas di perbatasan ini melakukan pemeriksaan dengan humanis tidak dengan kekerasan dan kasar. Sehingga kami, rela mereka memeriksa semua isi didalam kendaraan dan barang bawaan kami dan kami mengucapkan terimakasih karena telah menjaga perbatasan ini dengan baik. "Ungkapnya.


Walaupun, menjelang akhir purna tugas yang tinggal menghitung hari. Satgas Pamtas Statis Yonif 111/KB, tidak memberikan celah keluar masuknya barang berbahaya dan pelintas batas Ilegal diwilayah Perbatasan Papua Selatan. (Redaksi)


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama