Mario Lasut Pastikan YSK Berbendera Kemenangan di PilGub Sulut 2024


MANADO, - 

Pengamat politik nasional Mario Lasut, memastikan Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Victor Mailangkay (VM), berbendera kemenangan pada PilGub Sulut mendatang. Menurutnya, menang kalah harus diterima dengan jiwa ksatria. Tahun politik 2024, merupakan momen bagi masyarakat sulawesi utara (Sulut) untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru.


"Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus SE (YSK) dan Dr Johannes Victor Mailangkay SH. MH (VM), dapat dipastikan berbendera kemenangan," ungkap Mario Lasut, kepada wartawan di Warkop K8 Sario Manado Senin, 16/09/2024.


Memasuki penetapan calon yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), saat ini publik sudah tak sabar menyaksikan pasangan calon sebagai sarana mengekspos visi-misi para kandidat.


Lasut menjelaskan, selain memiliki segudang pengalaman Yulius Selvanus diyakini mampu menciptakan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan pusat.


YSK-VM akan menyampaikan kepada masyarakat Sulut, tentang apa yang akan dilakukannya jika kelak mereka terpilih. "Informasi ini menjadi sangat penting, sebagai referensi dalam menentukan pilihan pada hari pencoblosan kelak, " sebut Mario Lasut, mengutip pernyataan YSK-VM.


Pengamat politik senior ini, meminta seluruh masyarakat jangan lagi dibodohi dengan janji - janji politik yang tak terealisasi sampai sekarang. 


Pria berdarah minahasa ini menjelaskan, belakangan banyak pemberitaan yang dinilai menyudutkan seseorang dan pembunuhan karakter. Diakuinya, stigma berita bohong kerap dijadikan senjata untuk merusak citra nama baik paslon. 


Selain itu, kata Mario Lasut dukungan dari Partai Gerindra semakin memperkuat hubungan Sulut dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.


Yulius Selvanus, adalah sosok berjiwa kesatria. Ketika KPU mengumumkan, bahwa dirinya pernah menjadi terpidana, ia tidak mempermasalahkannya. Ini menunjukkan kualitas jiwanya yang besar, " ujar Mario Lasut.


Kedewasaan publik dalam proses politik, memang suatu hal yang perlu ditingkatkan. Visi-misi dan adu gagasan tidak selayaknya hanya diperlakukan sebagai suatu hiburan politik, tetapi suatu modal untuk mendorong perwujudkan akuntabilitas pemimpin sekaligus juga membawa perubahan positif bagi kehidupan masyarakat sesuai dengan visi dan misi yang ditawarkan.


Dengan latar belakang militer dan sikap kesatria serta ditunjuk langsung oleh Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, bahwa Mario menilai Yulius Selvanus dapat menjadi pemimpin yang membawa perubahan positif bagi Sulawesi Utara.


Mario Lasut mengatakan, kesempatan untuk menang sudah didepan mata pasangan Yulius Komaling dan Victor Mailangkay. YSK-VM, sangat berpeluang untuk memenangkan pertandingan mendatang. Dengan hadirnya Yulius Selvanus Komaling dan Victor Mailangkay, Lasut pastikan mampu meraup suara siknifikan. "Ini adalah pertandingan, pasti ada yang menang dan kalah. Menang kalah, harus diterima dengan jiwa ksatria. Kami bisa pastikan YSK-VM akan menang, " kata Lasut. ( Arthur Mumu ) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama