Milangkala Desa Cigugur Girang ke-174, Aku Sama Kamu "Akur Sauyunan Makmur Tamashur"


KABUPATEN BANDUNG BARAT, - 

Aku Sama Kamu "Akur Sauyunan Makmur Tamashur" filosofi pada milangkala Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong yang ke-174, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 digelar dihalaman kantor desa dengan dimeriahkan penampilan kreasi pentas seni, bebagai pertandingan olahraga dan aneka Doorprize menarik Minggu, 15/9/2024.


Milangkala tersebut di hadiri diantaranya ; Anggota Dewan DPRD Bandung Barat Hely Narni dari fraksi partai PKS, H. Ade Wawan S.Pd.I., dari fraksi partai PKB, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan perangkat Desa, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh Agama serta lapisan masyarakat Cigugur Girang.


Kepala Desa Cigugur Girang Priana SE,. M.IP., menuturkan bahwa hari ini sebagai puncak acara kegiatan dengan kegiatan gerak jalan santai dan senam serta beberapa dooprize yang menarik,1 unit sepeda motor Yamaha, mesin cuci, kulkas dan peralatan rumah tangga lainnya. "Ujarnya.


"Setelah sebelumnya rangkaian kegiatan acara yang telah dilaksanakan seperti pertandingan, Bola Voli, Bulutangkis dan pertandingan olah raga lainnya. Kemudian berlanjut, kreasi seni yang ditonjolkan kepada masyarakat, tabligh Akbar, tak luput juga Karnaval yang memeriahkan serta menampilkan Pencak Silat".


Kami ucapkan terima kasih, kepada sponsor - sponsor yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Tentunya, warga masyarakat sangat menyambut dengan antusias.


Selain itu juga Priana, menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt., juga menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Desa. Maka secara filosofi menyambut milangka desa Cigugur Girang ke-174, Aku Sama Kamu "Akur Sauyunan Makmur Tamashur", yang artinya akur masyarakatnya, sauyunan dalam bekerja bergotong royong, makmur dalam bidang ekonomi menghasilkan kesejahteraan, tamashur terkenal dalam kebaikannya. "Pungkasnya. (iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama