Panitia Pemilihan Kecamatan Bojong, Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP


PUWAKARTA,-

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojong, mengadakan Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kecamatan Bojong. Rapat ini dilaksanakan, sebagai bagian dari persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2024.


Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 11 September 2024, pukul 13.30 WIB, kemarin berlokasi di Gedung serbaguna desa Bojong Barat dan dihadiri Camat Bojong di wakili sekcam M.Isa Koswara, ketua  PPK Dedi Supriadi, Kaplsek Bojong IPDA Budiman (Abah) Danramil 1903 di wakili peltu Kusnadi, Ketua panwascam Wildan Sihabudin, Ketua Apdesi Bojong Dedi Junaedi, para pengurus PPS Desa dan perwakilan Dari partai politik.


Rapat pleno ini, merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pemilu. Bertujuan untuk memverifikasi dan memastikan akurasi data pemilih, hal ini dilakukan guna menghindari potensi pemilih ganda serta menjaga validitas daftar pemilih.


Ketua PPK Bojong Dedi Supriadi, memimpin jalannya rapat yang didampingi oleh anggota PPK lainnya, yaitu Kadiv Teknis, Kadiv Data dan Informasi, Kadiv SDM serta Kadiv Hukum. Mereka, bekerja sama memastikan proses rekapitulasi DPSHP berjalan transparan dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.


Dalam keterangannya Dedi Supriadi, menyatakan bahwa Rapat Pleno Terbuka ini merupakan langkah penting dalam memperbarui data pemilih agar setiap warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. “Kami berkomitmen untuk mengakomodasi partisipasi masyarakat secara adil dan merata dalam proses demokrasi ini,” ujarnya.


Dengan selesainya rekapitulasi DPSHP di Kecamatan Bojong, diharapkan daftar pemilih tetap dapat segera ditetapkan. Sehingga Pemilu 2024, bisa berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Salmanasep409) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama