PPK Bojong Rekrutmen Calon Anggota KPPS, Persiapan penyelenggaraan Pilgub dan Pilkada Serentak 2024


PUWAKARTA, -

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojong, mengadakan Rekrutmen atau seleksi calon anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) tingkat Kecamatan Bojong dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pilgub dan Pilkada serentak 2024 berlangsung pada Kamis, 19/9/2024. 


Rapat ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2024.


Ketua PPK Bojong Dedi Supriadi, mengatakan rekrutmen atau seleksi calon anggota KPPS di mulai tanggal 17 september di tutup sampai tanggal 28 september 2024.


"Personil KPPS ini, mencapai 560 orang untuk di 13 Desa. 'Alhamdullilah sampai tanggal 19, sudah mendaftarkan untuk jadi anggota KPPS diperkirakan berjumlah 160. Dan ini, menurut saya animo masyarakat untuk jadi anggota KPPS sangatlah bagus. Mereka ikut jadi anggota KPPS, membantu pemerintah dalam menyambut mensukseskan Pilgub dan Pilkada serentak di tanggal 27 November 2024".


Tentunya, standar kesehatan yang diterapkan pada Pilkada serentak 2024. Calon anggota KPPS diwajibkan menjalani tes kesehatan, khususnya tes gula darah, tekanan darah dan kolesterol. Sebagai berikut syarat calon anggota KPPS :


1. Warga Negara Indonesia (WNI). 

2. Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun.

3. Lulus tes kesehatan terkait gula darah, kolesterol, dan tekanan darah. 

4. Setia kepada Pancasila.

5. Memiliki integritas, kejujuran, dan sikap adil.

6. Tidak menjadi anggota partai politik dalam 5 tahun terakhir, dibuktikan dengan surat pernyataan. 

7. Berdomisili sesuai wilayah tugas KPPS. 

8. Sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba.

9. Berpendidikan minimal sekolah menengah atau sederajat. 

10. Tidak pernah dipidana penjara dengan ancaman hukuman 5 tahun atau lebih.


Dedi Supriadi pun berpesan kepada ketua PPS (Panitia Pungutan Suara) dan anggota, untuk selalu berkoordinasi dengan kepala desa dan tokoh terkait untuk rekrutmen anggota KPPS, agar pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati sukses tanpa akses, "ujarnya. (Salmanasep409) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama