PPK Parompong melakukan sosialisasi dan pendidikan pemula menjelang Pilgub-Pilkada serentak 2024 tingkat SMA



KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Parompong Kabupaten Bandung Barat, mengadakan forum diskusi dalam tahap sosialisasi dan pendidikan pemula menyambut Pilgub-Pilkada serentak 2024 tingkat SMA bertempat kantor PPK Kecamatan Parompong Kabupaten Bandung Barat Jumat, 20/9/2024.


Bagi peserta hak pilih dalam pelaksanaan Pilgub-Pilkada serentak 2024, mereka sudah memenuhi salah satu syarat untuk menggunakan hak pilihnya. Peran PPK Parompong, berkewajiban untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemula bagi para siswa - siswi tingkat SMA dengan rata - rata usia 17 tahun atau lebih. Merupakan, bagian dari partisipasi yang bisa dilakukan warga negara termasuk generasi muda. 


Dalam forum diskusi, berlanjut sesi tanya jawab dipandu moderator. Beberapa siswa - siswi mengajukan pertanyaan untuk menguatkan pemahaman terkait mekanisme dan aturan terselenggaranya Pilgub-Pilkada serentak 2024.


Kegiatan berlangsung dengan tertib dan dapat menjadikan sebuah pengalaman dalam berdemokrasi yang akan siswa - siswi ikuti pada Pilgub-Pilkada serentak 2024 nanti.


Di sesi terakhir, sebagai tambahan penyemangat yang menggembirakan peserta siswa - siswi, kuis berupa pertanyaan terkait materi sosialisasi pun diajukan langsung nara sumber dari KPU dan Ketua PKK Parompong. 


Ketua PPK Iwan Ridwan, menyampaikan kepada awak media bahwa forum diskusi ini diselenggarakan tiada lain untuk memberikan edukasi menjelang Pilgub-Pilkada serentak 2024 di usia rata - rata 17 atau lebih masih statusnya pelajar. Maka, perlu mendapat informasi melalui sosialisasi pendidikan pemilih pemula. Berkenaan dengan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula kepada generasi muda di tingkat SMA. "Ujarnya.


" Selain itu, berupaya untuk melakukan mobilisasi sosial yang merupakan kegiatan pengerahan dan pengumpulan massa dalam rangka Sosialisasi Pemilu. Dan, melalui Pendidikan Pemilih pemula untuk meningkatkan partisipasi, mudah-mudahan Pilgub-Pilkada serentak 2024 nanti bisa berjalan lancar, aman, sukses dan apa yang menjadi harapan masyarakat terpenuhi". (Asker.409) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama