Tingkatkan Keamanan Satgas Pamtas Yonif 111/KB Lakukan Sweeping Di Perbatasan Darat RI-PNG Papua Selatan


PAPUA SELATAN, -

Tingkatkan Keamanan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas  di sektor jajaran Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, menggelar Sweeping di Perbatasan Darat Indonesia RI-PNG, Minggu, 8/9/2024.


Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Pos Ninati dipimpin Letda Inf. Reynaldi Herzegovinda Devar S.Tr.Han., menggelar Sweeping di Distrik Ninati Kabupaten Boven Digoel Propinsi Papua Selatan. 


Kapten Inf. Agung Satria selaku Dankipur A menjelaskan", kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Dansatgas dalam rangka antisipasi perkembangan situasi keluar masuk barang berbahaya, senjata api, Narkoba dan Imigran gelap, sekaligus memantau pergerakan kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) apabila mereka melintasi diwilayah Perbatasan Darat RI-PNG. Kegiatan ini, rutin dilaksanakan dijajaran Pos Atas dan Pos Bawah merupakan bagian dari tugas pokok Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB diwilayah Perbatasan Darat Indonesia, "ungkapnya.


Diketahui bahwa saat ini saat ini Paus Fransiskus berada di Papua Nugini dalam rangka kunjungan, untuk antisipasi adanya kelompok tertentu yang akan menyeberang perbatasan RI-PNG Satgas Pamtas Yonif 111/KB melaksanakan perketat wilayah Perbatasan Darat RI-PNG. 


Selain memeriksa kendaraan dan pelintas batas, anggota TNI dari Pos Ninati Satgas Pamtas Yonif 111/KB juga melakukan Patroli di titik rawan dan sejumlah jalan tikus sehingga dipastikan kondisi sekitar Perbatasan RI-PNG benar - benar aman. 


hal Ini dilakukan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, dalam menciptakan kondisi aman diwilayah Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama