Desa Margajaya pemeliharaan infrastuktur akses jalan, merupakan pendorong pertumbuhan perekonomian warga masyarakat


KABUPATEN BANDUNG BARAT, -

Desa Margajaya melaksanakan kegiatan pemeliharaan atau perawatan infrastruktur akses jalan, berupa pengaspalan jalan lingkungan dengan hotmix. Tepatnya di Kampung Babakan Caringin hingga Ciharashas yang berada di wilayah RT 004 dan RT 003 dengan pelaksana TPK Desa Margajaya berupaya mendorong pertumbuhan perekonomian warga masyarakat Jumat, 25/10/2024.


Hasil pantauan awak media lokasi pelaksanaan pada Kamis, 24/10/2024 kemarin. Nampak hadir pengerjaan jalan diantaranya Ketua RT dan TPK Desa Margajaya serta Kesra termasuk jajaran LPM beserta masyarakat juga ikut hadir menyaksikan proses pelaksanaan pengaspalan tersebut.


Ketua TPK, menjelaskan pemeliharaan jalan hotmix dengan jumlah anggaran Rp. 80.000.000,- Volume 250, Lebar 3 Meter tersebut, merupakan realisasi dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2024.


Dengan pelaksanaan perawatan jalan hotmix ini, semoga memberikan manfaat yang banyak dan dirasakan oleh warga. Karena sebelumnya jalan lumayan cukup rusak, kondisi jalan berlubang yang berdampak kepada pengendara yang melintas dijalan poros tersebut, ”ucap Ade sebagai Ketua TPK proyek jalan tersebut.


Untuk itulah, maka Jalan Poros Desa Margajaya di Kampung Babakan Caringin hingga Ciharashas ini. Diperbaiki dan Desa Margajaya segera mengambil langkah - langkah dalam pemeliharaan infrastruktur dengan melaksanakan proyek pengaspalan jalan Poros Desa dengan menggunakan hotmix, ”tambahnya Ade kepada awak media saat berada di lokasi.


Salah satu warga Otang (45) dalam keterangannya, menyampaikan bahwa masyarakat Desa Margajaya sangat berterima kasih dan bersyukur dengan dilaksanakan perbaikan infrakstruktur jalan atas perhatian Pemerintah Desa dengan upaya tersebut. Tentunya, bisa memberikan kenyamanan transportasi bagi para pengguna akses jalan tersebut. "Katanya.


“Kondisi jalan sebelumnya sudah kurang layak, karena banyak kerusakan. "Alhamdulillah saat ini, sudah selesai diperbaiki dan sangat membantu menunjang mobilitas warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.”


Lebih lanjut Kades menegaskan ditempat terpisah kantor desa, perbaikan jalan ini tidak hanya akan meningkatkan kenyamanan dalam bertransportasi bagi warga, tetapi juga akan memperkuat konektivitas dan memfasilitasi akses ke berbagai fasilitas publik. "Tegasnya.


Lanjut Sumili selaku Sekdes Margajaya saat memantau pelaksanaan pembangunan berharap dengan infrastruktur pelaksanaan pemeliharaan pembangunan ini, merupakan kesempatan yang lebih baik bagi warga Desa Margajaya maupun untuk umum, akan semakin mendorong perkembangan kemajuan perekonomian dan berkembang untuk kesejahteraan bersama, lebih nyaman serta mudah untuk dilalui dalam berbagai urusan. ”ringkasnya. (Iyus) 


Editor Toni Mardiana. 

Narasumber Pewarta : Humas Pemdes Desa Margajaya

Autentikasi : LiesnaEgha (Wartawati Humas Pokja Wartawan KBB)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama