Ketua DPRD Kota Bandung, H. Asep Mulyadi, S.H., menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa, 1 Oktober 2024


elitkita.com - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Asep Mulyadi, S.H., menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa, 1 Oktober 2024. Dalam upacara tersebut, sembilan orang PNS Pemkot Bandung menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya.


"Hari ini kita melaksanakan upacara peringatan kesaktian Pancasila, ini penting untuk menguatkan kembali sebagai ideologi Indonesia," tutur Asep.


Menurut dia, dengan beragamnya suku, pulau dan bangsa di Indonesia, semua bisa bersatu dengan adanya Pancasila sebagai ideologi bangsa. Namun dalam sejarah, banyak rongrongan untuk menghancurkan dan meruntuhkan Pancasila sebagai ideologi Indonesia.


"Alhamdulillah, kita tetap kuat dengan ideologi Pancasila ini, dan hari ini bagaimana contoh-contoh teladan dalam mengaplikasikan Pancasila di masyarakat kita," ujarnya.


Ia mencontohkan, pelayanan yang optimal kepada masyarakat merupakan bagian dari pengaplikasian Pancasila di masyarakat. Termasuk DPRD dalam menjalankan fungsi pokoknya yang dikerjakan dengan amanah dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.


"Itu sebenarnya kita sedang menjalankan nilai-nilai Pancasila, tentu harus amanah, jujur, integritas dan tanggung jawab yang kuat. Ini bentuk aplikasi kita akan nilai-nilai Pancasila," ujarnya

Humas DPRD Kota Bandung

[Benk-Benk]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama