Pangdam III/Slw Berangkatan Satgas Yonif 312/KH ke Papua


JAKARTA, - 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman S.E,. M.Si., memimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 312/Kala Hitam Brigif 15/Kujang II Tahun 2024 ke Papua bertempat di Nusantara Pura 2 Pelindo 2 jalan Panaitan No. 106 Tanjung Priok Jakarta Utara Rabu, 9/10/2024.


Turut hadir Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Dansat/Kabalakdam, Pa LO TNI AL dan TNI AU, para Danyon jajaran Kodam III/Slw dan Dandeninteldam III/Slw.


Pangdam III/Slw, didepan seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG yang dipimpin Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Nizar Bahtiar SH,. M.I.P., menyampaikan bahwa penugasan Satgas Pamtas merupakan bagian dari upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi masyarakat yang berada di perbatasan. 


“Situasi di wilayah perbatasan Papua memiliki berbagai tantangan baik dari kondisi geografi, cuaca hingga potensi ancaman keamanan. Oleh karena itu, kalian harus mampu menghadapi setiap tantangan secara profesional, disiplin dan tetap menjunjung tinggi nilai - nilai kemanusiaan, ” ucap Pangdam.


Pangdam menekankan, bahwa sebelumnya personel Satgas telah disiapkan dengan kemampuan fisik, taktik dan teknik bertempur serta dilengkapi peralatan yang menunjang dalam penugasan hingga dinyatakan siap tugas operasi.


“Sambutlah tugas negara ini, penuh kepercayaan dan keyakinan disertai semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. Karena kalian adalah prajurit pilihan yang telah dipersiapkan untuk tugas ini, ” tutur Pangdam. 


Bagi setiap prajurit Siliwangi, tidak ada kata lain selain berhasil dalam tugas dan kembali dengan selamat dengan membawa prestasi yang dapat dibanggakan. (Redaksi) 


Editor Toni Mardiana. 

(Pendam III/Siliwangi).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama