Rumah Zakat Cimahi Bagikan Sembako dan Uang Saku untuk Anak Asuh


CIMAHI, -

Rumah Zakat Cabang Cimahi, bagikan Zakat kepada anak Asuh bertempat di Pendopo Padasuka jalan Usman dhomiri No. 85 Padasuka Kota Cimahi.


Kegiatan yang diadakan di Pondok Padasuka, dikarenakan Desa Padasuka adalah sebagai wilayah binaan serta daerah yang strategis.


Yodi mutakin kepala Cabang Rumah Zakat Cabang Cimahi, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu instruksi langsung dari kantor Rumah Zakat untuk memberikan kepada Mustahik (orang yang menerima Zakat) yang ada didaerahnya masing - masing.


"Kemudian, sebagai rasa tanggung jawab dan peduli dari Rumah Zakat yang telah menerima Dana zakat infaq sedekah dari para donatur - donatur atau Muzzaki dari kota cimahi khususnya".


Kegiatan ini, adalah suatu kewajiban bagi Rumah Zakat Kota Cimahi untuk menyalurkan bantuan Zakat kepada yang membutuhkan. Kegiatan sekarang ini, penyaluran Zakat yang diberikan kepada anak asuh sebanyak 21 orang serta kepada Media sebanyak 25 orang berupa Sembako dan uang saku.


Semoga ini, menjadi kebaikan dan keberkahan baik bagi para donatur atau pun Muzzaki (orang yang memberi Zakat) maupun para penerima manfaatnya.


Untuk sistim penyalurannya macam - macam ada berbagai dana langsung atau uang cas, berupa sembako dan berupa fasilitas lainnya.


Rutinitas kegiatan ini, diadakan setiap bulan dan tiap bulannya berbeda-beda untuk penyalurannya, kadang ke Wirausaha, pendidikan, lingkungan, panti Asuhan melalui jalur beasiswa dan lainnya.


Omzet Zakat diwilayah Cimahi sekitar Rp. 2.5 M sampai Rp. 3 M, dalam waktu satu tahun dan untuk menyalurkan Zakat ini sangat tergantung inflasinya. Kalau memang para muzzakinya  dapat Rezekinya lebih banyak kemungkinan lebih besar Zakatnya. " Imbuhnya. 


Ibu Maesaroh (68) Kampung Pojok, sebagai Mustahik (orang yang menerima Zakat) yang anaknya sekolah di SLB Citereup kelas 12 yang  bernama Najib Solehudin ditinggal bapanya sebagai anak yatim. Mengutarakan, bahwa baru pertama kali menerima Zakat dan beliau sangat sedih dan terharu dengan adanya bantuan Zakat dikarenakan bisa menyambung hidup untuk kebutuhannya sehari-hari serta mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu kami dan semoga apa yang diberikan kepada kami sebagai amal ibadah serta dibalas oleh Alloh Swt,. "Ucapnya. (Iyus) 


Editor Toni Mardiana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama